Wow.. Jokowi Habiskan Rp 3 Miliar Tiap Blusukan

Wow.. Jokowi Habiskan Rp 3 Miliar Tiap Blusukan
presiden joko widodo / jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono membeberkan nominal yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo tiap blusukan ke berbagai daerah. Nominalnya ternyata cukup mencengangkan.

Jokowi, sapaan karib Joko Widodo bisa menghabiskan dana miliaran. Nominal tersebut digunakan untuk berbagai keperluan. Di antaranya ialah biaya pengamanan.

“Bila presiden datang ke daerah, berapa ribu tentara dan polisi yang mengamankan? Bisa tiga ribu personel. Kalau anggaran personel sektor pengamanan saja Rp 100 ribu, itu sudah Rp 3 miliar anggarannya. Belum lagi biaya-biaya fasilitas transportasi udara dan darat,” kata Bambang, Jumat (18/9).

Dia menambahkan, Jokowi bisa pergi ke berbagai penjuru tanah air atau luar negeri dua kali dalam sepekan. Intensitas yang sama juga terjadi pada para menteri yang duduk di Kabinet Kerja.

“Mari kita buka berapa anggaran pemerintah untuk pergi ke luar negeri. Di kementerian, dalam satu bulan bisa lebih dari sepuluh kali ke luar negeri. Presiden dalam seminggu bisa dua kali ke luar kota atau luar negeri,” tegas Komisi VI DPR RI tersebut. (fas/jpnn)


JAKARTA- Politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono membeberkan nominal yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo tiap blusukan ke berbagai daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News