Menlu Langsung Lapor Presiden soal Pembebasan 2 WNI

Menlu Langsung Lapor Presiden soal Pembebasan 2 WNI
Retno Marsudi/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi langsung menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan pembebasan terhadap 2 WNI di Papua Nugini. Dua WNI, Sudirman dan Badar dibebaskan penyanderanya, Kamis malam kemarin.

"Saya melaporkan dulu pada presiden. Saya dikabari kemarin," ujar Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/9).

Saat ini keduanya telah berada di Konsulat Republik Indonesia di Vanimo PNG. Retno mengaku sudah sempat berbicara via telepon dengan dua orang tersebut.

"Saya sudah bicara dengan dua WNI itu. Mereka dalam kondisi sehat,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, beberapa jam sebelum dilakukan pembebasan dua WNI itu, presiden sempat melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Perdana Menteri PNG Peter O’Neill pada Kamis kemarin pukul 16:26 WIB.

Dalam percakapan itu, Presiden menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah PNG atas upaya yang dilakukan untuk membebaskan 2 WNI yang masih disandera. (flo/jpnn)


JAKARTA- Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi langsung menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan pembebasan terhadap 2 WNI di Papua Nugini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News