Payah! Hendra/Ahsan Kalah Mudah dari Ganda Korea

Payah! Hendra/Ahsan Kalah Mudah dari Ganda Korea
Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SEOUL - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di perempat final Victor Korea Open 2015 (superseries).

Dalam pertandingan yang digelar di SK Handball Stadium, Jumat (18/9) siang, Hendra/Ahsan menyerah dari ganda Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, hanya dalam waktu 28 menit dengan skor 17-21 dan 15-21.

Hendra/Ahsan yang di ajang ini diunggulkan di tempat kedua, sering melakukan kesalahan sendiri. 

“Hendra/Ahsan hari ini banyak error di lapangan. Mereka sudah unggul, tiba-tiba mati-mati sendiri, bikin kesalahan sendiri. Memang agak sulit juga ya, main di sini, anginnya seperti itu. Dengan kondisi angin yang disetel-setel seperti itu agak kesulitan. Nggak hanya melawan musuh, tetapi juga situasi lapangan juga harus diatasi,” kilah pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi di situs PBSI.

Namun Herry tak mau menjadikan faktor angin itu menjadi alasan sepenuhnya. "Yang utama juga Hendra/Ahsan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Herry. 

Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan mengulangi kiprah buruk di Japan Open 2015 Superseries akhir pekan kemarin, sama-sama gagal ke semifinal. (adk/jpnn)


SEOUL - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di perempat final Victor Korea Open 2015 (superseries). Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News