Identitas Penyandera Dua WNI Sudah Dikantongi

Identitas Penyandera Dua WNI Sudah Dikantongi
Menlu Retno LP. Marsudi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dua WNI, Sudirman dan Badar sudah bebas dari penyanderaan oleh kelompok bersenjata di Papua Nugini. Menlu Retno LP. Marsudi mengatakan, hingga saat inimotif penyanderaan itu masih ditelusuri.

 

Pelaku disebut-sebut sebagai buronan Polda Papua dan berafiliasi dengan kelompok penyuara antipelanggaran HAM di Bumi Cendrawasih tersebut.

“Kami akan dalami. Next adalah pendalaman kenapa, siapa, dan sebagainya. Prioritas sebelumnya adalah pembebasan dan kedua WNI dalam kondisi selamat,” ujar Retno usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/9).

Retno mengatakan, pemerintah sudah berhasil mengidentifikasi pelaku penyanderaan. Hanya saja tidak bisa dipublikasikan saat ini. Retno enggan menjawab saat ditanya kemungkinan pelaku adalah anggota OPM. Ia mengatakan perlu menunggu hasil penyelidikan terlebih dulu.

“Saya baru bisa sampaikan kalau semuanya sudah terkonfirmasi,” imbuh Retno.

Terkait pembebasan itu, pemerintah secara khusus mengapresiasi usaha pemerintah Papua Nugini. Terutama angkatan bersenjatanya yang memasuki wilayah hutan untuk mengejar pelaku. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Dua WNI, Sudirman dan Badar sudah bebas dari penyanderaan oleh kelompok bersenjata di Papua Nugini. Menlu Retno LP. Marsudi mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News