Sulut yang Strategis Itu Butuh Pemimpin seperti Bapak Ini...

Sulut yang Strategis Itu Butuh Pemimpin seperti Bapak Ini...
Anton J Supit. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat ekonomi nasional, Anton J Supit mengatakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal memegang posisi kunci perekonomian di Indonesia Timur beberapa tahun ke depan. Sebab, letak geografis Sulut sangat strategis karena tepat berada di bibir Pasifik.

"Sulut bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi Indonesia timur, terutama untuk sektor pariwisata, kelautan dan pertanian," ujar Anton J Supit dalam diskusi yang digelar Tim Pemenangan Olly Dondokambey-Steven Kandou (OD-SK) di Sekretariat OD-SK Citraland Manado, Sulut Jumat (18/9).

Demi mencapai posisi kunci tadi, lanjut Supit, Sulut membutuhkan pemimpin yang memahami strategi pembangunan, piawai serta urusan lobi sekaligus punya jaringan yang luas. Dari pengamatannya selama ini, ia melihat sosok Olly Dondokambey yang juga putra Sulut memiliki figur yang mumpuni membangun daerah itu.

Sulut yang Strategis Itu Butuh Pemimpin seperti Bapak Ini...

Olly Dondokambey. Foto: Dok./JPNN.com

"Sebagai tokoh nasional dan putra asli Sulut, Pak Olly dikenal memiliki lobi dan jaringan yang luas. Ini jadi modal penting jika Pak Olly memang dipercaya rakyat menjadi gubernur Sulut," katanya.

Dia menuturkan, peta perekonomian nasional terkini sedang melambat karena pengaruh ekonomi global. Menurutnya, pertumbuhan perekonomian nasional perlu ditopang daerah.

"Indonesia Timur juga termasuk Sulut harus mengambil posisi strategis dalam pengembangan ekonomi nasional, sehingga kawasan Nyiur Melambai ini dapat menjadi kekuatan ekonomi Indonesia," ujarnya.

JAKARTA - Pengamat ekonomi nasional, Anton J Supit mengatakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal memegang posisi kunci perekonomian di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News