7 Perayaan Mistis yang Masih Ada di Dunia (Bacaan Pemberani)

7 Perayaan Mistis yang Masih Ada di Dunia (Bacaan Pemberani)
Festival Krampus. Foto: therichest

jpnn.com - TAK bisa terbantahkan, di dunia ini, begitu banyak kepercayaan yang bahkan mungkin aneh buat sejumlah kalangan. Selain aneh, unsur mistis dan ritual menyeramkan membuat kepercayaan tersebut masih sulit diterima akal sehat.

Namun jangan salah. Karena aneh, unik, mistis dan menyeramkan itu, ritual kepercayaan menjadi daya tarik sendiri dan menjadi tujuan wisata, khususnya buat orang-orang pemberani yang suka tantangan.

Perayaan yang dimaksud tentu bukan tentang agama atau kepercayaan seperti Halloween, Natal, Hanukah, dan Idul Fitri atau potong hewan di perayaan Idul Adha. Bukan juga perayaan atau festival dalam rangka Diwali, Festival Cahaya, perayaan lima hari agama Hindu yang mengenang Dewi Lakshmi.

Atau festival Musim Semi di Tiongkok yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Tiongkok. Atau Waisak, salah satu festival paling penting bagi umat Buddha, yang merayakan ulang tahun Buddha. 

Perayaan atau festival yang akan dibicarakan di sini adalah yang asing, berkaitan dengan keberadaan setan atau penyembahan terhadap berhala. Satanists. Paganisme.

Dirangkum dari berbagai media seperti NPR, Vice News, Daily Mail, New York Times, ABC News, National Geographic. BBC, The Guardian dan The Richest, masih ada setidaknya festival mistik yang ada di dunia. Suka tak suka, ini benar-benar ada. 

1. Festival Krampus (Klagenfurt, Jerman)

Festival ini adalah anti-Santa Klaus. Krampus bertolak belakang dengan Santa Klaus. Santa Klaus digambarkan sebagai sosok periang, senyum ceria, pakaian merah terang dan karung merah penuh mainan untuk anak-anak.
 
Krampus? Di sisi lainnya. Sebagai sosok yang selalu geram, bertanduk dengan kuku terbelah, gigi tajam dan cakar. Krampus menyeret rantai di belakang dirinya. Dia memiliki karung hitam yang ia gunakan untuk menyimpan anak-anak nakal sebelum membawa mereka pergi ke neraka, dan memakannya.

TAK bisa terbantahkan, di dunia ini, begitu banyak kepercayaan yang bahkan mungkin aneh buat sejumlah kalangan. Selain aneh, unsur mistis dan ritual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News