Walah.. Walah.. Paket Ekonomi Jilid Dua Molor

Walah.. Walah.. Paket Ekonomi Jilid Dua Molor
ilustrasi industri / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat dan pelaku usaha harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, proses deregulasi dan debirokratisasi yang dijanjikan pemerintah dalam paket kebijakan ekonomi jilid 1 ternyata tidak semudah yang dipidatokan.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengatakan, setelah paket kebijakan jilid 1 dirilis, masih banyak masukan dari pelaku usaha. Karena itu, fokus pemerintah saat ini adalah menyelesaikan harmonisasi aturan dalam deregulasi. ''Ini mungkin baru selesai akhir bulan,'' ujarnya saat dihubungi kemarin (19/9).

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana mengeluarkan tiga paket kebijakan ekonomi. Selain paket jilid 1 yang sudah dirilis awal September lalu, paket jilid 2 rencananya akan diluncurkan pada akhir September. Selanjutnya paket jilid 3 akan diterbitkan pada pekan kedua Oktober.

Rupanya, sambung Sofjan, program deregulasi 134 aturan yang dicanangkan pemerintah mendapat banyak respons dari pelaku usaha. Sebab, ketika masuk ke tahap implementasi, ada beberapa beleid yang dinilai pelaku usaha tidak cocok. “Jadi sekarang kami cocok-cocokkan dulu maunya pelaku usaha dengan pemerintah,” tegas Sofyan. (owi/gen)


JAKARTA - Masyarakat dan pelaku usaha harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, proses deregulasi dan debirokratisasi yang dijanjikan pemerintah dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News