Indahnya Tembok Besar China Kedua, Ini Penampakannya...

Indahnya Tembok Besar China Kedua, Ini Penampakannya...
Sebuah benteng batu misterius di puncak pegunungan terpencil di Gongyi di Tiongkok dianggap sebagai Tembok Besar China kedua di negara tersebut.

jpnn.com - BEIJING - Sebuah benteng batu misterius ditemukan di puncak sebuah pengunungan terpencil di Gongyi di Tiongkok, baru-baru ini yang dianggap sebagai Tembok Besar China kedua di negara tersebut.

Laman Peoples Daily Online yang dikutip Mail Online melaporkan, panjang tembok batu kokoh itu berukuran 975 meter dan juga memiliki pintu menara, benteng, menara penjaga dan lubang pengintai yang dapat ditemui pada struktur kuno tersebut.

Perbandingan dinding itu dengan Tembok Besar China adalah dari segi struktur tersebut turut terbuat dari batu yang disusun rapi.

Namun, bangunan dinding itu hanya mengelilingi puncak pegunungan pegunungan itu dibandingkan Tembok Besar China yang dibangun secara garis lurus, sehingga menganggap bangunan itu adalah sebuah dinding benteng.

Benteng itu menunjukkan dinding tersebut adalah sebagian dari kubu militer yang penting meskipun ahli masih belum mengkonfirmasi tentang fungsi bangunan tersebut.

Usia tembok batu tersebut juga masih belum diketahui, namun penduduk setempat mengklaim bangunan itu dibangun sejak Dinasti Ming antara 1368 dan 1644 Masehi.

Corak batu itu menunjukkan sebagian dari dinding itu telah dibangun kembali antara 1851 dan 1861.

Di balik usianya itu, kebanyakan bangunan benteng tersebut masih kokoh, meskipun sebagian dindingnya telah runtuh setelah sering dikunjungi pengembala kambing.

BEIJING - Sebuah benteng batu misterius ditemukan di puncak sebuah pengunungan terpencil di Gongyi di Tiongkok, baru-baru ini yang dianggap sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News