PT Bukit Asam Siap Pasok Batubara ke Freeport

PT Bukit Asam Siap Pasok Batubara ke Freeport
ist

jpnn.com - JAKARTA - PT Freeport Indonesia membuka peluang kerja sama dengan BUMN dan perusahaan nasional dalam format B to B (‎business to business). Direktur Utama Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin mengatakan, sudah ada beberapa BUMN yang siap jalin kerja sama.

"Komitmen Freeport menggunakan produk dalam negeri akan kami realisasikan. Per 10 Juli 2015, realisasi belanja lokal mencapai 36 persen atau sebesar USD 422 Juta.‎ Kami juga membuka kesempatan pada BUMN dan perusahaan nasional untuk melakukan penjajakan, apa saja produk dan kerjas ama yang dapat dijalin dalam format B to B (business to business)," kata Maroef, Minggu (20/9).‎

Dia menambahkan, Bukit Asam Tbk telah memulai pembicaraan dengan Freeport untuk mencukupi kebutuhan energi. Bukit Asam menawarkan diri memasok batu bara bagi pembangkit listrik Freeport. Selain itu, ada juga kerja sama pembangunan pembangkit listrik.

Khusus untuk semen, sambung Maroef, PT Semen Indonesia rencana membangun pabrik di Papua bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura pada 2016. Pabrik itu dijadwalkan beroperasi awal 2019.‎ (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Freeport Indonesia membuka peluang kerja sama dengan BUMN dan perusahaan nasional dalam format B to B (‎business to business). Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News