Sadis.. Militan Front Nusra Bantai 56 Tentara Suriah, Ditawan Dulu Lalu Ditembaki

Sadis.. Militan Front Nusra Bantai 56 Tentara Suriah, Ditawan Dulu Lalu Ditembaki
Foto: AFP

jpnn.com - BEIRUT - Sedikitnya 56 orang tentara Suriah tewas dibantai habis oleh kelompok militan dari Front Nusra dan sekutunya di bandara militer, hari ini. Para militan tersebut menembak mati para tentara yang sebelumnya ditawan di bandara Abu duhur.

“Mereka menembak mati prajurit yang ditahan sebagai tawanan,” ujarnya.

Dia mengatakan, insiden pembunuhan di wilayah Idlib itu dilaporkan terjadi awal pekan ini, tetapi kelompok pengamat yang mengumpulkan berita dari sumber-sumber mengkonfirmasi kejadian itu hari ini.

Kelompok militan Front Nusra dan sekutunya aliansi jihad Islam yang dikenal sebagai 'Tentara Penakluk' menawan mereka di bandara militer di Abu duhur itu pada 9 September lalu.

Setelah menawan mereka pangkalan udara itu, mereka kemudian dibunuh puluhan tentara Suriah dan menjadikan mereka sebagai tawanan.

Fakta itu telah menguasai hampir semua wilayah Idlib kecuali di Fuaa dan Kafraya, dua daerah yang dihuni pengikut Syiah.

Tentara Penakluk telah menggempur kedua desa itu kemarin, meledakkan setidaknya sembilan bom mobil, tujuh diantaranya merupakan pelaku bom bunuh diri,” kata pengamat. (AP/ray/jpnn)

BEIRUT - Sedikitnya 56 orang tentara Suriah tewas dibantai habis oleh kelompok militan dari Front Nusra dan sekutunya di bandara militer, hari ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News