Waduh... Warga Jepang Tewas saat Selfie Begini di Taj Mahal

Waduh... Warga Jepang Tewas saat Selfie Begini di Taj Mahal
ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - INDIA - Seorang wisatawan warga Jepang meninggal dunia setelah terjatuh di tangga dan terkena serangan jantung saat selfie di Taj Mahal, India, hari ini.

Laman Mail Online melaporkan Hideto Uedo yang berusia 66 tahun itu diyakini sedang selfie di Royal Gate ketika insiden itu terjadi.

"Dia dibawa ke rumah sakit tetapi tidak dapat diselamatkan," kata Sushant Gaur kepada AFP, Minggu (20/9).

"Setelah diotopsi diketahui penyebab kematian adalah serangan jantung. Kita telah memberi tahu kedutaan Jepang tentang insiden malang itu."

“Uedo ditemani tiga yang lain serta seorang pemandu wisata warga lokal ketika dia terjatuh usai memanjat tangga di makam yang terbuat dari marmer putih itu,” kata seorang pejabat yang menangani wisatawan di kantor polisi di Agra.

BBC mengutip seorang saksi, Sagar Singh mengatakan bahwa wisatawan tersebut terjatuh saat hendak selfie di Royal Gate di Taj Mahal.

Taj Mahal yang merupakan tujuan utama wisatawan di India yang dibangun oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan sebagai makam untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal yang meninggal ketika melahirkan pada 1631.

Makam tersebut menerima kunjungan sekitar 12.000 pengunjung per hari. (MailOnline/ray/jpnn)

INDIA - Seorang wisatawan warga Jepang meninggal dunia setelah terjatuh di tangga dan terkena serangan jantung saat selfie di Taj Mahal, India,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News