Beraksi di 12 Lokasi, Pembobol ATM BCA Pakai Tangan Robot

Beraksi di 12 Lokasi, Pembobol ATM BCA Pakai Tangan Robot
Beraksi di 12 Lokasi, Pembobol ATM BCA Pakai Tangan Robot

jpnn.com - JAKARTA - Polisi berhasil menangkap tersangka pembobol ATM BCA. Pelaku berinisial BS (29) ditangkap di Graha Permata Pancoran Blok B nomor 2 Jl. Raya Pancoran, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9).

Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan, berdasarkan keterangan tersangka, dia telah menjalankan aksinya di 12 lokasi yang berbeda. Selain di Jakarta, BS juga pernah beraksi di Tangerang dan Solo.

"Tersangka menggunakan kartu ATM miliknya lalu dimasukan ke mesin ATM. Setelah memasukan PIN dan jumlah nominal uang, saat uang akan keluar, exit shuter (tempat keluar uang) ditahan atau diganjal," kata Kompol Arsya, Minggu (20/9).

Setelah tempat keluar uang diganjal, tersangka BS menunggu alarm mesin ATM sampai berhenti berbunyi. Diperhitungkan ada waktu 1 menit agar alarm mesin ATM senyap kembali.

"Setelah mesin sudah tidak berbunyi, tempat keluar uang dicongkel dengan kawat atau obeng kemudian diangkat ke atas dengan ibu jari dan tangan robot ditekan ke bawah sehingga uang akan turun keluar," beber Arsya.(mg4/JPNN)

12 Lokasi Tersangka BS Pernah Beraksi:

1. Club House Mediterania
2. SPBU MSP 3411601 Meruya Hilir, Jakarta
3. Puri Indah 4, Jakarta
4. International Batik Center, Jakarta
5. Pasar Grosir Setono, Solo
6. Indomart Soekarno-Hatta, Tangerang
7. Hotel Tematik, Jakarta
8. Sudirman Park, Jakarta
9. Apartemen Sudirman Park 2, Jakarta
10. Apartemen Sudirman Park 3, Jakarta
11. ILP Pasar Minggu, Jakarta
12. SPBU MSP 3112805 Casablanca, Jakarta


JAKARTA - Polisi berhasil menangkap tersangka pembobol ATM BCA. Pelaku berinisial BS (29) ditangkap di Graha Permata Pancoran Blok B nomor 2 Jl.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News