2 Mantan Pejabat Belum Kembalikan Randis, Eh.. Pelat Nomor Malah Diganti

2 Mantan Pejabat Belum Kembalikan Randis, Eh.. Pelat Nomor Malah Diganti
ilustrasi mobil dinas / jp

jpnn.com - BUTUR – Dua pejabat Pemerintah Daerah Buton Utara belum megembalikan kendaraan dinas. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Butur, Harmin Hari, dan mantan Asisten I Setda Butut Zaetu Ampo. Anehnya, warna dan nomor pelat kedua mobdis tersebut diganti dari merah menjadi hitam.

Mobil yang dipakai mantan Wakil Bupati Butur dari pelat merah dengan nompor polisi DT 7343 N diganti menjadi DT 7343 CE pelat hitam. Sementara yang digunakan mantan Asisten I dari plat merah dengan nomor polisi DT 11 N menjadi DT 711 ZA.

Hal itu diungkap Kabag Umum setda Butur Jamaluddin Firdaus saat ditemui di kantornya, Jumat (18/9) lalu. Menurutnya, kedua Randis tersebut seharusnya sudah dikembalikan ke aset daerah saat masa jabatan mereka selesai.

"Berdasarkan ketentuan, setiap pejabat yang telah berakhir masa jabatannya, seperti pensiun atau berhenti dan pindah, aset daerah yang digunakan harus dikembalikan," ujar Firdaus.

Dia menambahkan, hingga sekarang mobil tersebut masih bebas digunakan oleh mantan para pejabat Pemda Butur itu. "Kami sudah masukan pemberitahuan kepada bupati melalui Sekda untuk dilakukan penarikan," kata Firdaus. (gol)

 


BUTUR – Dua pejabat Pemerintah Daerah Buton Utara belum megembalikan kendaraan dinas. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Butur, Harmin Hari,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News