Sudah Cantik, Pintar Pula.. Mahasiswi Untidar Ini Peringkat 3 Duta Bahasa

Sudah Cantik, Pintar Pula.. Mahasiswi Untidar Ini Peringkat 3 Duta Bahasa
Sudah Cantik, Pintar Pula.. Mahasiswi Untidar Ini Peringkat 3 Duta Bahasa / radar kedu

jpnn.com - MAGELANG - Esterika Denasapti Kuswardani termasuk mahasiswi teladan. Selain cantik, mahasiswi Universitas Tidar (Untidar) itu juga punya prestasi membanggakan.

Dia berhasil menduduki peringkat ketiga duta bahasa tingkat Jawa Tengah. Sebelumnya, mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Untidar ini melewati sejumlah tahap seleksi yang cukup ketat.

Mulai dari seleksi administrasi, seleksi uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI) dan wawancara. Setelah mengikuti karantina dan final pada 8-9 September 2015 di Kabupaten Pati, akhirnya Ester dinobatkan sebagai peringkat kategori putri.

“Kemenangan ini semakin menyemangati saya untuk terus melestarikan dan bisa memengaruhi lingkungan sekitar untuk menghormati dan mencintai Bahasa Indonesia,” tuturnya.

Sulung 3 bersaudara ini memiliki minat yang besar pada dunia seni dan olahraga. Banyak prestasi yang berhasil diraih di bidang seni musik, menyanyi, fotografi, puisi, dan olahraga seperti taekwondo dan basket.

Ester juga sangat menikmati kesenian tradisional seperti ketoprak dan wayang orang. Bahkan saat ini gadis cantik tersebut tengah getol belajar mendalang dari sang paman. Kepiawaiannya mendalang ditunjukkannya saat final dan berhasil menarik perhatian juri.

Di bidang tarik suara, tak hanya lagu populer Indonesia dan manca yang dikuasainya. Ester juga menguasai beberapa tembang Jawa maupun mocopat. Inilah yang menjadi nilai lebih dia sehingga berhasil menjadi peringkat ketiga duta bahasa tingkat Jawa Tengah tahun ini.

“Kalau bukan kita yang mencintai tradisi, siapa lagi. Saya sangat menikmati ketoprak, wayang dan sejenisnya. Dan ingin turut berperan agar anak muda zaman sekarang mau mencintai budaya sendiri,” tutur Esterika. (lis)


MAGELANG - Esterika Denasapti Kuswardani termasuk mahasiswi teladan. Selain cantik, mahasiswi Universitas Tidar (Untidar) itu juga punya prestasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News