Menyusuri Setapak Rimbo Panjang, Siti Pun Berkata Wah Gila Juga Ya

Menyusuri Setapak Rimbo Panjang, Siti Pun Berkata Wah Gila Juga Ya
Menteri LHK Siti Nurbaya didampingi Plt Gubri saat meninjau Kebakaran Lahan di Rimbo Panjang. Foto: Hadly Vavaldy/Pekanbaru Pos

jpnn.com - PAGI baru menyapa, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahad (20/9). Namun iring-iringan mobil dari kediaman Gubernur Riau terlihat melintas ke arah perbatasan Pekanbaru-Bangkinang. 

Di antara rombongan itu ada Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya ditemani Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan pejabat teras lainnya. Agendanya adalah meninjau titik kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Rimbo Panjang, Kampar. 

 

Ryan Edi Saputra, Pekanbaru Pos

 

Ini adalah agenda ketiga Siti setelah tiba dari Jakarta, Sabtu (199) sore lalu. Agenda pertamanya langsung menggelar konfrensi pers dilanjutkan pertemuan tertutup dengan berbagai kalangan.

Dalam perjalanan tersebut, mobil yang membawa Menteri Siti sempat berhenti di salah satu pos kesehatan yang berada di jalan lintas Bangkinang. Berselang lima menit, perjalanan dilanjutkan ke lahan yang berada di jalan lintas KM 20 Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. 

Siti, Plt Gubri dan pejabat teras lainnya langsung menyusuri jalan setapak. Area medan berlahan gambut sempat menyulitkan tinjauan. Setelah 500 meter, rombongan berhenti dan barulah terlihat luasnya lahan sisa kebakaran. Sejauh mata memandang, hanya ada ranting kering dan tanah menghitam. Sisa-sisa dilahap Si Jago Merah.

PAGI baru menyapa, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahad (20/9). Namun iring-iringan mobil dari kediaman Gubernur Riau terlihat melintas ke arah perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News