Kualitas Udara di Riau Sudah Membaik, Jambi Belum

Kualitas Udara di Riau Sudah Membaik, Jambi Belum
ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Operasi darurat asap imbas kebakaran hutan dan lahan sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Berdasarkan evaluasi dari Posko di Riau dan Jambi pada Senin malam diketahui Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Riau sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Kualitas udara sudah level Baik-Sedang. Rumbai 67, Minas 70, Duri Camp 51, Dumai 55, Petapahan 52 (kategori Baik-Sedang) untuk di Riau,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (22/9).

Meski demikian, Sutopo mengungkapkan, ISPU di Jambi masih belum baik.

“Kalau untuk di Jambi, ISPU 141 (tidak sehat),” ucapnya.

Akibat asap, Sutopo menjelaskan, ada 30.144 jiwa di Riau yang terkena Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA). Sedangkan, di Jambi ada  20.826 jiwa.

Sutopo menyatakan, hingga 21 September 2015, luas lahan yang sudah padam seluas 4.782 hektar.

"Satgas darat hari ini berhasil memadamkan 340 titik api di Riau. Sedang untuk di Jambi, dari 7-21 September 2015 berhasil memadamkan 7.221 hektar dan lahan berasap 269 hektar,” ujarnya.(gil/jpnn)
.


JAKARTA - Operasi darurat asap imbas kebakaran hutan dan lahan sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Berdasarkan evaluasi dari Posko di Riau dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News