Kata Rieke, Di Tanjung Priok Juga Ada Buruh Tiongkok

Kata Rieke, Di Tanjung Priok Juga Ada Buruh Tiongkok
Rieke Diah Pitaloka. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka menyatakan buruh asing tidak saja menyerbu daerah pinggiran kantong-kantong industri kota Jakarta. Buruh asing juga sudah bekerja di dalam kota.

"Tidak saja di Lebak Banten dan Papua buruh asing bekerja. Saat ini buruh Tiongkok juga sudah bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata Rieke, di pressroom DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (22/9).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, buruh asing tersebut masuk ke Indonesia dan bekerja di Tanjung Priok  secara ilegal.

"Hubungan antarnegara memang penting. Tapi, harus berjalan dalam kesetaraan dan tetap menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Jangan karena alasan menjaga hubungan baik dengan Tiongkok, lalu buruh mereka bebas keluar dan masuk Indonesia sementara tenaga kerja Indonesia semakin sulit memperoleh perkerjaan," tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka menyatakan buruh asing tidak saja menyerbu daerah pinggiran kantong-kantong industri kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News