Asyikk... Samsat Link, Sekarang Bisa Bayar Pajak Dimana Saja

Asyikk... Samsat Link, Sekarang Bisa Bayar Pajak Dimana Saja
Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Ditlantas Polda Kepri launching samsat Link di Graha Kepri pada Selasa (22/9) lalu. Samsat link diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kepri. Sehingga masyarakat tak perlu repot, untuk membayar pajak. Samsat link ini akan mempercepat pelayanan.  

"Dengan program ini, pembayaran bsa dilakukan dimanapun. Hanya memerlukan waktu dari 10 hingga 15 ment saja," kata Direktur Ditlantas Polda Kepri Kombes Pol, Tantan Sulistyana,Selasa (22/9). 

Tantan mengatakan masyarakat yang sedang berada diluar daerah domisilinya, bisa membayar pajak dimana saja. Sebab samsat link ni, jaringanya sudah terintegrasi ke semua kantor samsat yang ada di Kepri."Contohnya masyarat Natuna sedang jalan-jalan ke Batam. Dan pajaknya ternyata sudah jatuh tempo, bisa mereka bayar di Batam," ungkap Tantan. 

Untuk persyaratan, kata Tantan semuanya hampir sama dengan persyaratan sebelum adanya samsat link. Dimana diminta KTP dan STNK asli. "Syaratnya sama saja, dengan sebelumnya.Tak ada beda," ujarnya. 

Ia mengatakan saat ini samsat sudah hadir diberbaga tempat di Batam.Ada beberapa samsat coorner di beberapa mall. Dan juga ada samsat keliling, yang setiap hari melayani pembayar pajak.  

Kapolda Kepri Brigjen Pol, Arman Depari sangat mengapresasi kinerja Ditlantas Polda Kepri. Ditlantas Polda Kepri akhirnya bisa mewujudkan pelayanan pajak yang mudah, nyaman, cepat dan prima. 

"Samsat link ini merupakan komitmen kepolisian, dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di Kepri.," ucapnya. 

Ia mengatakan samsat link, nantiny dapat merubah pola kinerja yang ada. Dan dapat menimalisir praktik KKN. Calo-calo pengurusan pajak juga dapat dihapus, dengan dijalankannya program ini. "Prinsip profesional dan reformasi mental, wajib ditegakan," tuturnya. (ska/ray)

BATAM - Ditlantas Polda Kepri launching samsat Link di Graha Kepri pada Selasa (22/9) lalu. Samsat link diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News