Kemenpora Datangkan Sineas Hollywood Untuk Menyiapkan Sineas Muda Indonesia

Kemenpora Datangkan Sineas Hollywood Untuk Menyiapkan Sineas Muda Indonesia
Sineas Internasional dalam diskusi film Kemenpora. Tampak Robin Shou (dua dari kiri) pemeran film Mortal Combat/ Ist

jpnn.com - Asdep Kreativitas Pemuda bekerja sama dengan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menggelar Diskusi Film yang melibatkan pembicara dari penggiat film (Sineas) Internasional, Selasa (22/9), di Wisma Teater Kemenpora. 

Dikusi itu sendiri bertujuan untuk memaksimalkan persiapan para pemuda Indonesia, lintas disiplin, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tak tanggung-tanggung, diskusi yang digelar mendatangkan aktor sekaligus sutradara dari dunia perfilm-an Amerika, Hollywood. Beberapa yagn terlihat datang itu antara lain Christopher Lee (dari AS/aktor dalam film The Last Tear), Robin Shou (AS/sutradara Earth Bone sekaligus pemeran Liu Kang di Mortal Combat), Elham Madani (Kanada/Artis), Sameh Salem (Mesir/Sutradara), Big (Thailand/sutradara).

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Sriyono, dalam sambutannya berharap diskusi film ini mampu melahirkan ide-ide kreatif dari para sineas muda tanah air. 

"Gagasan-gagasan besar mengenai perfilman dari para sineas dunia ini nantinya dapat ditularkan ke alumni sinematografi di Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda," katanya.

Robin Shou, yang dikenal sebagai Liu Kang di Mortal Combat juga mengaku sangat tertarik dengan Indonesia. Yang membuatnya trenyuh adalah kejadian Tsunami Aceh pada 2014 silam. Karena itu, dia membuat film berjudul Earth Bone, yang menceritakan tentang peristiwa Tsunami yang memakan banyak korban jiwa dari anak-anak.

"Kreatifitas itu muncul setelah melihat realitas. Banyak hal menarik di sekitar kita yang bisa difilmkan untuk membuka hati setiap orang, menyadarkan mereka tentang realita," ungkapnya Robin. (dkk/jpnn)


Asdep Kreativitas Pemuda bekerja sama dengan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menggelar Diskusi Film yang melibatkan pembicara dari penggiat film (Sineas)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News