KemenPUPR Diminta Genjot Sosialisasi KPR FLPP

KemenPUPR Diminta Genjot Sosialisasi KPR FLPP
Rumah. Foto: ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) diminta meningkatkan sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) ke masyarakat. Ini terkait dengan penyerapan KPR-FLPP di sejumlah daerah yang masih rendah.

“Karena serapan dana FLPP di wilayah luar Jawa masih rendah, saya mengusulkan agar Dirjen Pembiayaan Perumahan melakukan sosialisasi di 54 daerah pemilihan anggota dewan, hal ini akan membantu dalam proses penyerapan KPR – FLPP," ujar Sudjadi, anggota Komisi V DPR RI, di Jakarta, Rabu (23/9).

Mengenai permintaan dewan, Dirjen Pembiayaan Perumahan KemenPUPR Maurin Sirorus berjanji pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi KPR – FLPP.

“Kami akan bekerja sama dengan Komisi V DPR RI khususnya dalam menyosialisasikan KPR – FLPP. Ini agar sosialisasi ke daerah-daerah lebih intensif sehingga membantu penyerapan dana FLPP," tandasnya.

Diakuinya, penyerapan dana FLPP masih didominasi di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, masih sedikit tingkat penyerapannya. Karena itu KemenPUPR akan memperbanyak sosialisasi ke wilayah luar Jawa. (esy/jpnn)‎

 


JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) diminta meningkatkan sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah dengan Fasilitas Likuiditas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News