Ini Janji Manis Menteri Perindustrian Jika Proyek Infrastruktur Gunakan Produk Lokal

Ini Janji Manis Menteri Perindustrian Jika Proyek Infrastruktur Gunakan Produk Lokal
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perindustrian Syarif Hidayat berjanji akan memberikan insentif bagi proyek infrastruktur ‎yang menggunakan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang tinggi.

“Melalui program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Pemerintah telah berkomitmen untuk memberikan kemudahan maupun keringanan bagi proyek-proyek infrastruktur yang menggunakan TKDN tinggi,” kata Syarif, Rabu (23/9).

Menteri Syarif menyontohkan SCG Indonesia yang telah melakukan panandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI) dalam upaya memajukan teknologi konstruksi beton di Indonesia. 

SCG juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengembangkan inovasi produk beton baru sesuai kebutuhan pasar.

"Langkah SCG ini perlu diikuti perusahaan konstruksi dan bahan bangunan agar makin banyak proyek menggunakan produk lokal," serunya.

Tahun ini, ‎SCG Indonesia telah menyiapkan investasi sebesar Rp1,75 miliar untuk kegiatan litbang yang mendorong terciptanya berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perindustrian Syarif Hidayat berjanji akan memberikan insentif bagi proyek infrastruktur ‎yang menggunakan tingkat kandungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News