Gejala Stroke bagi Anda yang Berusia Muda

Gejala Stroke bagi Anda yang Berusia Muda
ILUSTRASI. FOTO: Womens Health Magazine

jpnn.com - Gaya hidup sehat sering dianggap hal sepele. Tak heran kini banyak orang yang terserang stroke.

Yang mengkhawatirkan, stroke saat ini tak hanya milik kaum tua saja, melainkan juga mulai marak menjangkiti kaum muda, terutama wanita.

“Ada beberapa alasan wanita cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke dibandingkan pria. Meskipun faktor seperti merokok, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes memengaruhi kedua jenis kelamin, beberapa faktor risiko lebih menyerang kaum perempuan," kata direktur program stroke yang di MedStar Georgetown University Hospital, Andrew Stemer, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Selasa (22/9).

Kehamilan adalah salah satu dari mereka, terutama pada trimester ketiga dan setelah melahirkan. Hal ini biasanya ada hubungannya dengan perubahan hormonal.

Menggunakan kontrasepsi oral juga bisa menempatkan Anda pada peningkatan risiko stroke. Dan wanita yang mengalami migrain berada pada risiko yang lebih tinggi juga.

Selain menjaga pola hidup sehat, pertahanan terbaik adalah mengetahui gejala awal dsehingga Anda bisa mencegahnya.

1. Anda merasa lemah atau numb pada satu sisi tubuh Anda

Anda tiba-tiba kehilangan kekuatan atau tidak mampu merasakan anggota badan pada satu sisi tubuh Anda adalah tanda umum dari stroke, terutama di lengan dan kaki.

Gaya hidup sehat sering dianggap hal sepele. Tak heran kini banyak orang yang terserang stroke. Yang mengkhawatirkan, stroke saat ini tak hanya milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News