Di Bawah Kaki Jenazah Bang Buyung, Air Mata Sabariah tak Terbendung Lagi

Di Bawah Kaki Jenazah Bang Buyung, Air Mata Sabariah tak Terbendung Lagi
Di Bawah Kaki Jenazah Bang Buyung, Air Mata Sabariah tak Terbendung Lagi. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - PEREMPUAN yang dinikahi Adnan Buyung Nasution sekitar enam puluhan tahun lalu itu, duduk di sudut kiri jenazahnya. Tak henti-henti air matanya mengalir melepas kepergian sang suami. 

Dia adalah Sabariah Nasution. 

Sejak siang (Rabu, 23/9), Sabariah setia mendampingi jenazah suaminya di rumah duka, Jalan Poncol Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (23/9). 

Tadinya, dia tampak tegar dan tersenyum menerima semua ucapan tamu yang datang berbela sungkawa. Namun, saat malam, Sabariah tak lagi bisa menahan air matanya.

Di sudut kiri, tepat bawah kaki jenazah Bang Buyung, sapaan suaminya, ia duduk di kursi kecil dan menangis. Setiap orang yang datang memeluknya dan Sabariah terus menangis. 

Sabariah memakai baju serba hitam dan kerudung berwarrna senada. Ia tidak bisa lagi menangis dan memeluk jenazah Buyung, karena jasadnya telah dimandikan Rabu siang. 

Sesekali, Sabariah terlihat menatap jenazah pengacara ternama yang telah terbungkus kafan tersebut. Lalu ia menangis lagi. 

Baca Juga: Tulisan, Bisikan, dan Jejak Ideologis Bang Buyung

PEREMPUAN yang dinikahi Adnan Buyung Nasution sekitar enam puluhan tahun lalu itu, duduk di sudut kiri jenazahnya. Tak henti-henti air matanya mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News