Rayakan Iduladha, Relawan Pendukung Jokowi Potong Sapi dan Domba untuk Warga Gondangdia

Rayakan Iduladha, Relawan Pendukung Jokowi Potong Sapi dan Domba untuk Warga Gondangdia
Rayakan Iduladha, Relawan Pendukung Jokowi Potong Sapi dan Domba untuk Warga Gondangdia

jpnn.com - JAKARTA - Relawan Merah Putih (RMP) yang pada pemilu presiden lalu menjadi pendukung Presiden Joko Widodo menggelar salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban di pelataran parkir sebuah rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/9). Organisasi relawan yang dipimpin politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait itu merayakan Iduladha untuk meneladani spirit berkurban dan berbagi.

Maruarar mengatakan, ada pesan solidaritas dan kebersamaan dalam berkurban. Menurutnya, solidaritas yang merupakan anjuran semua agama sejalan dengan prinsip gotong royong.

Karemanya, RMP menggelar pemotongan hewan kurban untuk dibagi-bagikan ke masyarakat yang kurang beruntung. "Kita mau melaksanakan nilai-nilai berbagi pada sesama, yang juga merupakan implementasi dari gotong royong dalam sebuah masyarakat,” katanya.

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan, solidaritas dan gotong royong harus terus disebarluaskan. Ara -sapaan Maruarar- juga meminta kader-kader RMP untuk menyebarkan keteladanan tentang gotong royong. “Karena itu intisari Pancasila," tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia Salat Iduladha dan Kurban RMP, Denny Jaya Abriyani menambahkan, dalam kegiatan sosial itu ada seekor sapi dan empat ekor domba yang dipotong. “Ini hasil gotong royong kader-kader RMP,” katanya

Selanjutnya, potongan daging kurban dibagi-bagikan ke warga di sejumlah RT/RW di wilayah Kelurahan Gondangdia. RMP menggunakan sistem kupon yang telah disebarkan sebelumnya melalui perangkat RT dan RW. “Sistem kupon untuk menghindari kericuhan saat pembagian,” kata Denny.(ara/JPG/JPNN)


JAKARTA - Relawan Merah Putih (RMP) yang pada pemilu presiden lalu menjadi pendukung Presiden Joko Widodo menggelar salat Iduladha dan pemotongan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News