Duh... Latihan Atlet Panahan Riau Terkendala Lantaran Kabut Asap

Duh... Latihan Atlet Panahan Riau Terkendala Lantaran Kabut Asap
Foto: Riau Pos / JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Latihan yang dilakukan atlet untuk mengikuti persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) turut terganggu akibat kabut asap yag melanda Riau. Akibatnya durasi latihan dikurangi dari jadwal sebelumnya, saat kondisi udara membaik.

Seperti diungkapkan Muslim, Pelatih Panahan Riau kepada Riau Pos, Kamis (24/9) siang. Menurutnya, jika dalam kondisi normal, latihan atlet panahan di Gelanggang Olahraga (GOR) Panahan,di komplek kampus Universitas Islam Riau juga dilakukan pada malam hari, namun sejak dua pekan terakhir suda ditiadakan.

''Memang sejak dua pekan terakhir latihan malam tidak dilakukan lagi. Karena jarak pandang atlet menuju titik sasaran sudah sangat berkurang. Makanya latihan malam kita tiadakan terlebih dahulu,'' jelas Usfandi.

Padahal menurutnya, menjelang pelaksanaan Pra PON yang kurang dari dua bulan lagi, porsi latihan harusnya bertambah. Tetapi akibat bencana asap yang terjadi sejak pertengahan Agustus lalu, latihan hanya dimaksimalkan pada siang hari saja.

Senada dengannya, Fadil, salah satu atlet panahan mengaku cukup terganggu saat latihan akibat kabut asap. Sebab jarak pandang menuju titik sasaran menjadi tidak jelas dan menyulitkan saat latihan.

''Ya agak sulit. Apalagi kalau malam hari, titik sasaran yang paling dekat saja sudah sulit, apalagi yang jauh,'' tutur mahasiswa UIR semester pertama tersebut.(luk)


PEKANBARU - Latihan yang dilakukan atlet untuk mengikuti persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) turut terganggu akibat kabut asap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News