Kereta yang Nabrak di St Juanda Dikemudikan Asisten Masinis, Ini Komentar Bosnya

Kereta yang Nabrak di St Juanda Dikemudikan Asisten Masinis, Ini Komentar Bosnya
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - KRL 1156 yang menabrak KRL 1154 di Stasiun Juanda, Rabu (23/9) lalu dikemudikan oleh asisten masinis.

“Yang mengemudikan KRL itu asisten masinis. Sebelahnya ada masinis,” kata Direktur Keselamatan PT KAI Chandra Purnama, di kantor Jakarta Railway Center, Kamis (24/9).

Di tempat sama, Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila menerangkan bahwa asisten masinis boleh mengemudikan KRL. Karena, asisten masinis memerlukan 4 ribu jam untuk bisa menjadi masinis.

“Tentunya di dalam mencapai 4 ribu jam itu, dia harus mengoperasionalkan keretanya. Tidak ada larangan relasi mana yang boleh dan tidak boleh,” kata Fadhila.

Menurut dia, baik masinis maupun asisten masinis harus mengenal secara detil apa saja yang ada di stasiun. "Itu tidak bisa dihafal sekali dua kali. Dia betul-betul harus hafal apa saja yang ada di situ. itu berlaku juga bagi masinis,” ungkapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - KRL 1156 yang menabrak KRL 1154 di Stasiun Juanda, Rabu (23/9) lalu dikemudikan oleh asisten masinis. “Yang mengemudikan KRL itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News