Kurban 36 Ekor Sapi, Menteri Lembong Minta Pegawainya Pangkas Ego Sektoral

Kurban 36 Ekor Sapi, Menteri Lembong Minta Pegawainya Pangkas Ego Sektoral
Menteri Perdagangan Thomas Lembong. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Jumat (25/9) hari ini, menyerahkan 36 ekor sapi kepada panitia kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyerahan kurban tersebut, pengusaha muda itu berpesan kepada anak buahnya tentang pentingnya melakukan sebuah pengorbanan. Untuk mempercepat kondisi perekonomian di Indonesia agar semakin baik, dia meminta meminta pegawainya agar mengorbankan ego sektoral.

“‎Ini sebenarnya hanya simbolis (penyerahan kurban, red), tapi dengan merenungkan kondisi ekonomi saat ini yang sangat memprihatinkan, saya mohon, musim kurban ini diisi dengan melakukan pengorbanan yang nyata. Kalau saya renungkan yang pertama (mari) kita kurbankan ego‎,” ucap Lembong di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta.

‎Pria berambut klimis itu menyadari di kementerian yang saat ini ia pimpin masih terdapat ego-ego sektoral. Dampaknya, masyarakat menilai antar satu kementerian tidak mendukung satu sama lain.

Terlebih, sebagai pejabat pemerintahan, Lembong menekankan sudah seharusnya mampu melayani masyarakat dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya ambil kesempatan ini di musim kurban. Saya minta untuk kita lihat ke dalam diri kita sendiri, melakukan pengorbanan apa yang diperlukan untuk membantu menopang ekonomi kita, ya itu tadi ego kita,” tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Jumat (25/9) hari ini, menyerahkan 36 ekor sapi kepada panitia kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News