Walah.. Kemendag Bakal Impor Beras Lagi

Walah.. Kemendag Bakal Impor Beras Lagi
beras / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perdagangan hingga saat ini belum menerima instruksi resmi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait impor beras sebanyak 1,5 juta ton. Impor itu dilakukan untuk menjaga stok pangan di 2016.

Stok yang dimiliki Perum Bulog hanya mencukupi hingga Desember 2015. Hal tersebut disampaikan JK dalam rapat terbatas (Ratas) dengan para menteri beberapa hari lalu.

"Pak Wapres JK sudah ngomong, tapi di level saya, saya belum dengar, mungkin masih respons di bawah," ujar Pelaksana Tugas Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Karianto Suprih‎ di kantornya, Jakarta, Jumat (25/9).

Menurutnya, kalau keputusan impor beras itu dilakukan, pasti tidak langsung di pasarkan ke masyarakat. Sebab, kebutuhan beras impor tersebut hanya untuk stok pada 2016.

"Sebenarnya buat cadangan Bulog. Kita kan tidak impor beras untuk dijual, mungkin untuk raskin," tutur Karianto.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perdagangan hingga saat ini belum menerima instruksi resmi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait impor beras sebanyak 1,5


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News