Inilah Penyebab Garuda Indonesia Rugi hingga Miliaran

Inilah Penyebab Garuda Indonesia Rugi hingga Miliaran
Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia menanggung kerugian miliaran rupiah dari kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Seperti diketahui asap pekat di Sumatera dan Kalimantan menyebabkan beberapa maskapai harus membatalkan dan menunda sejumlah penerbangannya.

Sedikitnya ada 400 jadwal penerbangan Garuda yang dibatalkan. "Ada 400 penerbangan yang dicancel dan ada yang ditunda penerbangannya, kerugiannya sekitar miliaran," ungkap Arif di Jakarta, Jumat (25/9).

Dia berharap, kabut asap di Sumatera dan Kalimantan cepat berlalu dan tidak akan terulang lagi. Terlebih kabut asap terjadi bukan karena bencana alam, tapi disebabkan karena ulah manusia. Sebab selain merugikan perseroan, penumpang juga kena imbasnya.

"Saat ini, masih ada asapnya. Buat kami dampaknya alam, namun disebabkan oleh manusia sehingga harus dibereskan karena mengganggu operasional penerbangan, customer juga dirugikan tentu. Mau pergi kemana-mana susah," keluh mantan dirut Citilink ini. (chi/jpnn)  

JAKARTA - PT Garuda Indonesia menanggung kerugian miliaran rupiah dari kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Seperti diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News