Waduh.. Waduh.. Pemerintah Pangkas Anggaran Ristek-Dikti

Waduh.. Waduh.. Pemerintah Pangkas Anggaran Ristek-Dikti
ilustrasi / umk.acid

jpnn.com - JAKARTA - Mahasiswa di seluruh Indonesia siap-siap gigit jari. Pasalnya, Kementerian Keuangan memangkas anggaran Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti) sebesar Rp 6 triliun.

Ketua Komisi X DPR, Teuku Riefky Harsya meyakini, pemotongan yang diusulkan dalam RAPBN 2016 tersebut akan berimbas pada pemberian beasiswa bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi nasional.

"Di kementerian Ristek Dikti itu ada pemotongan Rp 6 triliun oleh menteri keuangan. Ini berdampak pada banyaknya pemotongan  beasiswa mahasiswa di seluruh Indonesia," kata Teuku Riefky Harsa, Jumat (25/9).

Politikus Partai Demokrat ini menilai, pemotongan anggaran tersebut memang kewenangan pemerintah. Namun, ia meminta agar setiap kebijakan pemangkasan anggaran dilakukan dengan cermat. Karena, pemotongan Rp 6 triliun akan berimbas pada 60 persen beasiswa perguruan tinggi.

Karena itu, Komisi X akan melihat secara mendalam alasan pemerintah melakukan pemotongan anggaran Kemenristek Dikti. Terutama yang bisa berdampak pada pemotongan beasiswa pendidikan tinggi. (fat/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Mahasiswa di seluruh Indonesia siap-siap gigit jari. Pasalnya, Kementerian Keuangan memangkas anggaran Kementerian Riset Teknologi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News