Karawang Tuan Rumah Peringatan Hari Aksara Internasional

Karawang Tuan Rumah Peringatan Hari Aksara Internasional
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-50 pada 24 Oktober 2015 mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Menurut Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Erman Syamsuddin, Karawang dipilih sebagai sebagai tuan rumah peringatan Hari Aksara Internasional merupakan bentuk apresiasi karena selama ini aktif dalam kegiatan pemberantasan tunaaksara.‎

“Tahun lalu ada sekitar 117 ribu warga belajar tunaaksara yang dientaskan dalam program pengentasan buta aksara (di Karawang). Ini penghargaan kepada Karawang. Kami akan menunjukkan besok (24 Oktober 2015), ada ribuan orang yang akan mewakili 117 ribu orang yang sudah punya surat keterangan melek aksara itu. Akan kami hadirkan bersama Mendikbud,” katanya, Jumat (25/9)

Erman mengungkapkan, peringatan Hari Aksara Internasional penting dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan komitmen dan membangkitkan semangat dalam memberantas tunaaksara. Peringatan HAI juga diselenggarakan untuk mengingatkan semua orang bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan tingkat kualitas pendidikan masyarakatnya.

“Kita harus  mewaspadai setiap tahun. Harus kita atasi. Karena pemberantasan tunaaksara itu amat penting. Masyarakat harus waspada terus dan mengingatkan terus,” tuturnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-50 pada 24 Oktober 2015 mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News