Woow... Maskapai Ini Terbang 18 Jam Nonstop

Woow... Maskapai Ini Terbang 18 Jam Nonstop
air india / afp

jpnn.com - NEW DELHI - Persaingan dalam industri penerbangan membuat maskapai berlomba-lomba menelurkan ide baru. Belakangan, beberapa maskapai bersaing menciptakan rekor terbang terlama. Setelah Emirates, kini giliran Air India yang memaklumatkan rute panjang penerbangan dengan waktu tempuh yang fantastis. Yakni, 18 jam.

"Air India bakal mulai mengoperasikan rute penerbangan nonstop terlama di dunia tahun depan," terang maskapai asal Negeri Taj Mahal itu kemarin (25/9). Rencananya, Air India bakal menempuh jarak sejauh 14.000 kilometer dari Kota San Fransisco di San Fransisco County, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS) menuju satu kota di India. Media menduga, kota tersebut Bangalore atau New Delhi.

Jika klaim Air India itu benar adanya, maka rute tersebut bakal memecahkan rekor penerbangan nonstop terlama. Itu bakal mengungguli rute Dubai-Kota Panama milik Emirates yang bakal mulai beroperasi Februari mendatang. Penerbangan sejauh 13.800 kilometer itu diperkirakan makan waktu sekitar 17 jam 35 menit. "Durasi penerbangan itu akan memecahkan rekor baru," terang CNN.

Saat ini, rute penerbangan nonstop terlama di dunia dipegang oleh maskapai asal Australia, Qantas. Penerbangan dari Dallas-Fort Worth Metroplex di Negara Bagian Texas, AS, menuju Kota Sydney di Australia itu makan waktu sekitar 16 jam. Menyusul Qantas adalah maskapai United Airlines yang melayani rute San Fransisco-Xian. Penerbangan dari AS menuju Tiongkok itu ditempuh selama 12 atau 13 jam. (CNN/hep/ami)


NEW DELHI - Persaingan dalam industri penerbangan membuat maskapai berlomba-lomba menelurkan ide baru. Belakangan, beberapa maskapai bersaing menciptakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News