Pebulutangkis Indonesia Bawa 4 Gelar Juara Dunia dari Swedia

Pebulutangkis Indonesia Bawa 4 Gelar Juara Dunia dari Swedia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - HELSINBORG - Indonesia berhasil memborong empat gelar juara dunia dalam ajang BWF World Senior Championship di Helsinborg, 20-26 September.

Dalam ajang tahunan itu, Merah Putih meraih gelar dari Tony Gunawan/Flandy Limpele di kategori ganda putra +35, yang mengalahkan pasangan Thailand Naruenart Chuaymak/Apichai Thiraratsakul 21-13, 21-9.

Kemudian dari Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto di nomor ganda putra +40. Di partai terakhir mereka mengalahkan ganda Denmark Peter Rasmnussen/Thomas Stavngaard 21-19, 21-17.

Hastomo Arbi juga jawara di nomor tunggal putra +55, setelah mengalahkan tunggal Kanada Jack Keith Priestman 21-11, 21-13.

Sementara Uun Setiawan Santoso/Simbarsono Sutanto menjadi juara di nomor ganda putra +55) setelah menang dari ganda Thailand Trirong Limsakul/Attakorn Maensamut 21-18, 21-12.

BWF World Senior Championship ini sendiri mempertandingkan 40 nomor untuk usia 35 sampai 70 tahun.

“Hasil ini sangat membanggakan, melebihi hasil sebelumnya di BWF World Senior Championships 2013 di Turki dimana Indonesia mendapat dua medali emas,  kata Kasubid Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, seperti dikutip dari situs PBSI, Minggu (27/9). (adk/jpnn)


HELSINBORG - Indonesia berhasil memborong empat gelar juara dunia dalam ajang BWF World Senior Championship di Helsinborg, 20-26 September. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News