Horeee...Mulai Besok Warga Jabodetabek Bisa Nikmati Layanan SIM Online

Horeee...Mulai Besok Warga Jabodetabek Bisa Nikmati Layanan SIM Online
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, melaunching layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi online untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Launching itu dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (27/9).

"Mulai besok, pengajuan SIM online bisa dilakukan di wilayah Jabodetabek, wilayah lainnya belum," kata Tito.

Launching itu dihadiri para pejabat Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan perwakilan perbankan. Tito menjelaskan, SIM online ini adalah inovasi dari Kakorlantas Polri.

"Kalau saya dari Polda Metro hanya soft launching-nya saja," katanya.

SIM online ini merupakan upaya Polantas dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima Polri. Tito mengatakan, dengan adanya SIM online maka masyarakat yang ingin memperpanjang SIM bisa mengurus secara online di Jabodetabek tanpa harus pulang ke kampung halaman.

Dia berharap inovasi SIM online dapat membantu masyarakat yang selama ini setiap memperpanjang SIM harus kembali pulang ke kampung halaman dan biaya yang dikeluarkan cukup besar.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, melaunching layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi online untuk wilayah Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News