Ini Kata Kapolda Metro Jaya Soal Calo dan Pungli di Jalan

Ini Kata Kapolda Metro Jaya Soal Calo dan Pungli di Jalan
Ini Kata Kapolda Metro Jaya Soal Calo dan Pungli di Jalan

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, berharap Polisi Lalu Lintas bisa hadir di setiap titik kemacetan. Selain itu, ia juga mengingatkan, agar tak ada lagi pungutan liar di jalan, termasuk percaloan dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi. 

"Di setiap titik kemacetan harus hadir Polantas. Tidak ada lagi calo dan pungli di jalan," kata Tito saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun Polantas ke-60 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (27/9). Sedianya, HUT Polantas diperingati 22 September 2015 kemarin.

Dalam peringatan HUT Polantas, itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengambil tema "Melalui Revolusi Mental Polisi Lalu Lintas Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas dan Pelayanan Prima yang Bebas KKN".

Tema ini dianggap cocok dan merupakan representasi semangat Polantas khususnya Ditlantas Polda Metro untuk melakukan perbaikan, pembenahan, serta berkomitmen menjadi lebih baik lagi dalam menjadi Polantas yang profesional dan mengabdi pada masyarakat.

Selama 60 tahun, kata Tito, Polantas telah menjadi bagian dari masyarakat. Jika disurvei, ia yaakin tidak ada masyarakat yang tak mengenal Polantas. "Polantas ini urat nadi dalam berlalulintas," katanya.

Menurutnya, 60 tahun Polantas bisa bertahan dengan segala suka dan duka. "Ada yang menilai positif dan banyak juga yang negatif di mata masyarakat," ujar mantan Kapolda Papua itu.

Sebelum menuju ke Bundaran HI, Tito bersama para pejabat Polda berjalan santai dari markasnya. Rombongan  kompak mengenakan t shirt biru. Mereka disambut atraksi polisi cilik dari Polres Bekasi Kota begitu tiba di HI. Ada pula beberapa Polwan yang menyumbangkan suaranya dari atas panggung. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, berharap Polisi Lalu Lintas bisa hadir di setiap titik kemacetan. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News