Ini Tim yang Lolos 16 Besar LSN

Jakarta Diwakili Al Ikhlas

Ini Tim yang Lolos 16 Besar LSN
Ini Tim yang Lolos 16 Besar LSN

jpnn.com - Juara Liga Santri Nusantara (LSN) Zona Jakarta, Tim Al Ikhlas terus memantapkan persiapan. Sebagai wakil Ibu Kota di babak 16 besar, mereka tak ingin hanya numpang lewat dan menjadi penggembira saat bersaing dengan tim dari daerah lain.

Babak 16 besar kompetisi sepak bola U-17 itu akan mulai diputar pada  22 Oktober mendatang. Dengan waktu sekitar empat pekan, ada waktu panjang bagi tim Al Ikhlas untuk meng-upgrade permainannya.

"Kami banyak mengevaluasi permainan tim. Kurangnya di komunikasi dan semakin hari semakin baik. Di 16 besar persaingan pasti lebih berat, karena itu kami tak boleh hanya puas dengan capaian juara Zona, tapi terus meningkatkan kerja sama tim," kata pelatih Al Ikhlas, M Ridwan, Minggu (27/9).

Al Ikhlas sukses meraih tiket 16 besar LSN setelah menaklukan Asshiddiqiyah dengan skor telak, 7-0, di Lapangan Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu (26/9) lalu.

Koordinator Wilayah LSN Zona Jakarta, Haryanto Banca menyebut Al Ikhlas yang konsisten permainannya sejak awal penyisihan memang layak melenggang ke babak 16 besar LSN. " Saya berharap konsistensi dan stabilitas permainan mereka dijaga. jangan puas, tetap perbaiki performa dengan latihan. Masih adawaktu panjang untuk bersiap," paparnya.
 
LSN 2015 yang memperebutkan Piala Menpora Imam Nahrawi diikuti 192 tim yang berasal dari pondok pesantren di 10 provinsi di Indonesia, dan dibagi menjadi 16 zona. Selain Jakarta, ada 15 Zona lain sudah menyelesaikan babak penyisihan dan masing-masing meloloskan satu tim ke babak babak 16 besar.  (dkk/jpnn)


Ini 16 Tim Juara Masing-Masing Zona LSN 2015:

1. Zona Jakarta: PP Al Ikhlas
2. Zona Jateng I: PP Walisongo Sragen
3. Zona Jateng II: PPTQ Sabilillah Wonosobo
4. Zona Jateng III: PP Al-Anwar Ngawen
5. Zona Jabar I: PP Alfiah Purwakarta
6. Zona Jabar II: PP Darunnajah Cikajang
7. Zona Jabar III: PP Darul Maarif Indramayu
8. Zona Banten: PP Al Asy Ariyah Kabupaten Tanggerang
9. Zona Lampung: PP Nurul Huda Natar
10. Zona Nusa Tenggara Barat: PP Bayyinul Ulum Lombok Utara
11. Zona Sulawesi Tenggara: PP Ummushabri Kendari
12. Zona Sulawesi Barat: PP Salafiyah Polman
13. Zona Jatim I: PP Nurul Islam Jember
14. Zona Jatim II: PP Ali Imron Sumenep
15. Zona Jatim III: PP Al-Mujaddadiyah Madiun
16. Zona DI Yogyakarta: PP Nur Iman Mlangi
 


Juara Liga Santri Nusantara (LSN) Zona Jakarta, Tim Al Ikhlas terus memantapkan persiapan. Sebagai wakil Ibu Kota di babak 16 besar, mereka tak ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News