Menteri Rini Ngaku Blak-Blakan 'Menodong' Para Direksi Garuda Indonesia Loh...

Menteri Rini Ngaku Blak-Blakan 'Menodong' Para Direksi Garuda Indonesia Loh...
Rini Soemarno. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menodong jajaran direksi PT Garuda Indonesia supaya memberikan pelatihan kepada para karyawannya yang berada di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia.

Rini meminta hal itu karena GMF yang nantinya bakal bertanggungjawab untuk mengoperasikan hanggar keempat atau pesawat bengkel Garuda Indonesia yang hari ini telah diresmikan. Langkah tersebut harus disokong dengan teknisi yang handal.

"Saya tadi sedikit nodong jajaran direksi supaya bisa mengizinkan para pegawai GMF pelatihan di Amerika Serikat, sehingga mereka akan makin berkiprah dan punya teknisi yang handal," ujar Rini saat peluncuran hanggar milik Garuda di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/9).

Terlebih, sambung Rini, kapasitas yang dimiliki hanggar keempat ini cukup besar, yakni mampu menampung 16 pesawat jenis narrow body. Diharapkan dengan beroperasinya hanggar terbesar di dunia tersebut, GMF akan semakin mumpuni dalam menjalankan tugasnya dan diakui dikancah internasional.

"Dengan hanggar baru ini menjadi perawatan bengkel pesawat terbesar di dunia. GMF bisa menjadi pemain internasional," harap mantan menteri perindustrian ini. (chi/jpnn)

TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menodong jajaran direksi PT Garuda Indonesia supaya memberikan pelatihan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News