Wika Bangun Hanggar Terbesar Milik Garuda

Wika Bangun Hanggar Terbesar Milik Garuda
hanggar garuda indonesia / chi jpnn

jpnn.com - TANGERANG - PT Wijaya Karya (Wika) ikut membantu PT Garuda Indonesia memiliki bengkel pesawat atau hanggar narrow body serta fasilitas pendukungnya. Hanggar itu diresmikan di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (28/9). 

"WIKA bangga bisa bersinergi dengan BUMN lain dalam membangun infrastruktur perhubungan udara nasional agar mampu menunjukkan daya saingnya di dunia internasional," ujar Direktur Utama, Bintang Perbowo di acara peresmian tersebut.

WIKA dipercaya oleh PT Garuda Maintenace Facility (GMF) untuk mengerjakan desain. Adapun pembangunan proyek hanggar dimulai pada 2013 dengan jangka waktu 21 bulan kalender kerja.

"Kami juga mengerjakan build untuk zonasi bangunan yang terdiri dari hangar sisi barat dan timur serta zona annex atau perkantoran yang berada pada bagian tengah hanggar," papar Bintang.

Bintang menambahkan, proyek hanggar narrow body merupakan hanggar terbesar di dunia yang pernah dibangun WIKA. Nantinya, hanggar ini berfungsi untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan perawatan dan perbaikan pesawat.

"Ini yang terbesar, bisa masuk 16 pesawat berbadan kecil sekelas Airbus 320 dan Boeing 737," tandas Bintang. (chi/jpnn)

 

 

TANGERANG - PT Wijaya Karya (Wika) ikut membantu PT Garuda Indonesia memiliki bengkel pesawat atau hanggar narrow body serta fasilitas pendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News