Disdik DKI Selesaikan BAP Guru dan Kepsek SDN 07 Pagi

Disdik DKI Selesaikan BAP Guru dan Kepsek SDN 07 Pagi
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta sudah menyelesaikan berita acara pemeriksaan (BAP) kasus tewasnya NA (8), siswa kelas 2 SDN 07 Pagi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. BAP itu meliputi pemeriksaan terhadap tujuh orang yakni kepala sekolah, wali kelas 1 dan 2, guru mata pelajaran agama, guru mata pelajaran kesenian dan dua orang guru senior.

“BAP sudah selesai hari ini. Tapi itu baru sepihak dari guru-gurunya,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Disdik DKI Posma Marbun, Selasa (29/9).

Setelah guru, Disdik DKI akan ‎mengambil keterangan orang tua murid. Posma menjelaskan, satu orang tua murid perlu dimintai keterangan karena disebut-sebut ikut serta membantu mengangkat korban saat pemukulan.

“Siswa yang terduga belum diperiksa. Itu nanti ditangani polisi. Kami urus guru-gurunya dulu,” ucap Posma.

Ia mengatakan, hasil BAP tersebut akan menjadi bahan rekomendasi ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menjatuhkan sanksi. Sanksi yang diberikan bisa berupa pencopotan dari jabata.

“Sanksinya copot, kalau kepala sekolah dan wali kelasnya terbukti lalai. Saat ini sanksinya belum,” kataya.

Menurut Posma, untuk sanksi hukuman disiplin, apalagi untuk PNS Golongan IV harus Sekda dan Gubernur.(gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta sudah menyelesaikan berita acara pemeriksaan (BAP) kasus tewasnya NA (8), siswa kelas 2


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News