Tips Meningkatkan Kekebalan Dalam Waktu Singkat

Tips Meningkatkan Kekebalan Dalam Waktu Singkat
ILUSTRASI. Terapy. FOTO: India Times

jpnn.com - Menurunnya tingkat daya tahan tubuh biasanya ditandai dengan mudahnya terkena flu, demam, sakit tenggorokan, batuk dan infeksi. Musim pancaroba biasanya membuat orang rentan mengalami penurunan imunitas sehingga dengan mudah virus menguasai tubuh dan menyebabkan gejala penyakit.

Selain dari makan makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda juga perlu untuk melakukan beberapa hal agar tak mudah terserang berbagai macam virus dan bakteri.

Dr. Sergey Bubnovskij, Kinesitherapy spesialis Moskow, memiliki metode unik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh hanya dalam 15 detik.

“Semua yang perlu Anda lakukan setelah hari yang panjang di tempat kerja hanyalah mencelupkan kaki Anda dalam ember besar yang berisi air es dingin selama 15 detik,” kata Bubnovskij, seperti dilansir laman India Times, Selasa (28/9).

“Ingatlah untuk menjauhkan diri Anda dari air panas. Kemudian keluarkan kaki dari bak mandi, bersihkan kaki Anda dengan handuk dan segera memakai sepasang kaus kaki wol. Ulangi hal ini setiap hari untuk melihat hasilnya,” kata Bubnovskij.

Menurut Dr. Sergey metode ini tidak akan memperburuk kondisi Anda namun justru akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda kembali. Teori di balik terapi air dingin es adalah bahwa tubuh Anda mendapatkan keuntungan vitalitas dan ketahanan sehingga Anda bisa mengendalikan stres Anda.

Metode ini juga meningkatkan metabolisme, menstabilkan tekanan darah, menurunkan rasa sakit dan meredakan suasana hati.(fny/jpnn)


Menurunnya tingkat daya tahan tubuh biasanya ditandai dengan mudahnya terkena flu, demam, sakit tenggorokan, batuk dan infeksi. Musim pancaroba biasanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News