Menteri Marwan Janji Penyaluran Dana Desa Selesai Akhir 2015

Menteri Marwan Janji Penyaluran Dana Desa Selesai Akhir 2015
marwan jafar / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar memastikan, penyaluran dana desa akan tuntas dilakukan pada akhir tahun.

Hal itu disampaikannya saat ditemui usai rapat di gedung DPR Jakarta pada Selasa (29/9). "Akhir tahun ini selesai penyalurannya. Aman," kata Marwan.

Dia menambahkan, penyaluran dana desa tahap awal sekitar Rp 16 triliun sudah dilakukan 100 persen. Dia mengakui, masih ada banyak kendala karena sebagian dana masih nyangkut di rekening pemerintah kabupaten dan kota.

Tapi, hal itu akan diselesaikan. "Yang sudah masuk ke desa sudah 100 persen tahap pertama, sekitar Rp16 T lebih dari Rp20 T. Sisa Rp4 T untuk tahap kedua dan tiga sampai Desember," tambah Marwan.

Selain itu, berdasarkan data yang diperolehnya, sekitar 45 persen desa telah membelanjakan dana untuk kegiatan prioritas seperti infrastruktur. Penggunaan dana desa tersebut dilakukan dengan pendampingan 12 ribuan eks tenaga PNPM Mandiri. (fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar memastikan, penyaluran dana desa akan tuntas dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News