Pusing Dolar Naik, Rianti Cartwright: Tapi Lucunya...

Pusing Dolar Naik, Rianti Cartwright: Tapi Lucunya...
Rianti Cartwright. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - RIANTI Cartwright pusing menghadapi nilai tukar rupiah yang terus jeblok di hadapan dolar AS. Pasalnya, Rianti memiliki usaha sebuah toko bakery and cake, Ladies Who Bake.

Istri pengusaha muda Cassanova Alfonso itu terpaksa menaikkan harga jual kue andalannya cherry crumble.

”Berpengaruh karena selama ini bahan yang digunakan kan impor,” ucapnya saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin.

Dia membeberkan, harga seloyang cherry crumble miliknya seharga Rp 450.000. Dalam sehari, dia mampu memproduksi 15 loyang selama 1,5 tahun terakhir.

”Tapi kalau nggak dinaikkan kan berpengaruh pada produkisnya juga,” paparnya. Berbagi cara pun mulai dilakukan Rianti untuk menjelaskan kondisi tersebut kepada pelanggan.

Pengumuman kenaikan harga menu favorit pelanggannya itu dia share di jejaring sosial miliknya. Kenaikannya mencapai 20 persen.

"Tapi lucunya, meski perekonomian sedang lesu begini, pelanggan di toko kueku nggak turun. Jadi sepertinya buying power masyarakat Indonesia ini sudah oke," akunya.

Lebih lagi ia mengaku akan menambahkan beberapa varian kue yang dijualnya dengan rasa berbeda salah satunya, peanut butter. "Ya, mungkin nanti aku bikin peanut butter crumble. Lucu juga itu," pungkasnya. (ash)

RIANTI Cartwright pusing menghadapi nilai tukar rupiah yang terus jeblok di hadapan dolar AS. Pasalnya, Rianti memiliki usaha sebuah toko bakery

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News