Anak Buah SBY Anggap Petugas Haji Tak Berperan karena Ikut Ibadah Haji

Anak Buah SBY Anggap Petugas Haji Tak Berperan karena Ikut Ibadah Haji
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, Khatibul Umam Wiranu menilai, salah satu penyebab petugas haji tidak tampak berperan di saat jemaah haji Indonesia mendapat musibah adalah karena banyak petugas haji yang ikut menjalankan ibadah haji.

"Petugas hajinya tidak berperan saat ada musibah, karena mereka banyak yang ikut menjalankan ibadah haji," kata Khatibul, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (30/9).

Karena itu, ke depannya, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat ini mendesak pihak Kementerian Agama (Kemenag) harus tegas-tegas melarang semua petugas haji jangan ikut ibadah haji.‬

"Sebab, jika petugas haji diperbolehkan ibadah haji pasti ada interest pribadi, saat bertugas tak terhindarkan juga berupaya mencuri-curi waktu untuk ibadah. Pelayanan dan kepedulian petugas terhadap jamaah harus terbagi dengan kepentingan diri sendiri‬," imbuh anggota Komisi VIII DPR RI ini. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, Khatibul Umam Wiranu menilai, salah satu penyebab petugas haji tidak tampak berperan di saat jemaah haji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News