Rugi Rp 1,4 Triliun Gara-gara Macet

Rugi Rp 1,4 Triliun Gara-gara Macet
Macet. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Agus Bambang Widodo memerkirakan Pemprov DKI mengalami kerugian hingga Rp 1,4 triliun dari sektor pajak kendaraan.

Ini terjadi karena kemacetan yang kerap terjadi di Jakarta membuat rakyat DKI enggan menyisihkan waktu untuk membayar pajak.

"Bisa dibayangkan, orang mau bayar pajak kendaraan bermotor Rp 300.000 ke Polda Metro Jaya. Namun karena dia dari Jagakarsa pasti mikir macet ke sini, pasti urung niatnya membayar," kata Agus di Mapolda Metro Jaya saat diskusi Coffee Break di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/9)

Guna mengatasi masalah itu, dia mengatakan akan melakukan kerja sama dengan Polda Metro Jaya, dengan membuat samsat keliling hingga di tiap-tiap kecamatan.

"Tahun ini, kita kembangkan layanan untuk masyarakat. Kita sediakan samsat keliling dan kecamatan stand by. Bagi yang mau bayar pajak dipermudah. Tahun ini lebih baik," terangnya. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Agus Bambang Widodo memerkirakan Pemprov DKI mengalami kerugian hingga Rp 1,4 triliun dari sektor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News