Desak MKD Adil Tanggapi Laporan Masyarakat

Desak MKD Adil Tanggapi Laporan Masyarakat
ilustrasi dpr ri/ jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kaukus Indonesia Hebat meminta laporan terkait Ketua MPR yang telah disampaikan kepada Mahkamah Kehormatan DPR bisa ditindaklanjuti. Mereka berharap, MKD bekerja lebih profesional dan adil.

Hal itu bertujuan agar setiap laporan yang masuk terkait dugaan pelanggaran etik oleh anggota bisa menjawab aspirasi masyarakat. “Kami memiliki harapan yang tinggi dan sekaligus mengapresiasi langkah MKD yang akan segera memeriksa laporan yang telah kami sampaikan,” demikian sikap Kaukus Indonesia Hebat pada Indopos, Rabu (30/9).

Mereka juga bersuara terkait keikutsertaan Syarifudin Sudding pada kunjungan bersama Ketua MPR RI ke Beijing. Dia saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura MPR sekaligus anggota MKD.

“Kami berharap dalam perkara laporan ini agar Syarifudin Sudding tidak beropini. Bahkan kami menganggap perlu, agar pada pengambilan keputusan MKD yang lebih fair, Bapak Sudding non aktif atau paling tidak dalam rapat majelis tidak memiliki hak suara, khusus terkait dengan laporan yang kami sampaikan. Ini agar dalam proses pemeriksaan laporan, MKD bisa berdiri di tengah,” tambah pernyataan resmi Kaukus Indonesia Hebat.

Di sisi lain, mereka menyambut baik berbagai pernyataan secara langsung Zulkifli Hasan terkait dengan laporan yang disampaikan kepada MKD. “Namun, yang kami tekankan adalah agar MKD bekerja secara objektif. Laporan yang kami sampaikan murni aspirasi kami yang mengatasnamakan kelompok masyarakat,” tegas mereka. (amd)


JAKARTA - Kaukus Indonesia Hebat meminta laporan terkait Ketua MPR yang telah disampaikan kepada Mahkamah Kehormatan DPR bisa ditindaklanjuti. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News