Jonan: Dwelling Time yang Ribet Hanya di Tanjung Priok

Jonan: Dwelling Time yang Ribet Hanya di Tanjung Priok
ignasius jonan / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengakui permasalahan dwelling time atau lamanya waktu tunggu bongkar muat hanya terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Di pelabuhan lain, kata Jonan, adem ayem dan tidak ada masalah.

"Sebenarnya soal dwelling time yang ribet kan hanya (pelabuhan) Tanjung Priok (pelabuhan) yang lain kan tidak ribut. Yang lain buktinya nggak ribut ya kan, Pelabuhan Tanjung Perak dan Belawan tidak ribut ya kan, Pelabuhan Makassar tidak ribut," ujar Jonan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (30/9).

Jonan mengisyaratkan denda Rp 5 juta bakal berlaku di setiap pelabuhan. Hanya saja untuk besaran denda yang akan dikenakan sejauh ini masih dibahas dan belum final.

"Ini kan per pelabuhan, (dendanya) tergantung kapasitasnya dan sebagainya. Nanti tarif dendanya dihitung per kapasitas muat di pelabuhan," tandas menteri asal Surabaya ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengakui permasalahan dwelling time atau lamanya waktu tunggu bongkar muat hanya terjadi di Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News