Menteri Jonan: Kami Sudah Melakukan Standar Internasional

Menteri Jonan: Kami Sudah Melakukan Standar Internasional
Ignasius Jonan. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera sampai saat ini masih menganggu sejumlah penerbangan. Menghadapi situasi tersebut, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan kalau pihaknya sudah menerapkan keselamatan di sejumlah bandara yang terkena dampak sesuai dengan standar internasional.

"Soal operasi penerbangan, rute pesawat, dan keselamatan, kami sudah melakukan standar internasional. Kami mengeluarkan Notice To Airmen (Notam)," ujar Jonan di Jakarta, Rabu (30/9).

Dari Notam tersebut, menurut Jonan seluruh pihak bisa memahami dan mengetahui bila status bandara dalam keadaan tidak aman dan perlu diwaspadai saat hendak beroperasi. Bahkan jadwal penerbangan bisa saja sewaktu-waktu dibatalkan.

"Seluruh dunia sudah tahu bandara ini diprediksi tidak bisa dilakukan pendaratan dan kapan akan berangkat dan sebagainya. Itu saja," kata mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera sampai saat ini masih menganggu sejumlah penerbangan. Menghadapi situasi tersebut, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News