NAH INI DIA...Sejarah Lahirnya Legenda Sun Go Kong

NAH INI DIA...Sejarah Lahirnya Legenda Sun Go Kong
Cuplikan adegan film Sun Go Kong. Foto: Istimewa.

jpnn.com - TEMPO hari nemu buku Sun Go Kong Si Kera Sakti di pasar loak. Ceritanya sarat dengan falsafah hidup, bijak dan tetap relevan sampai masa kini.

-------
Wenri Wanhar – Jawa Pos National Network
-------

Menurut pendapatku, barang siapa yang kemaruk pada kemewahan, akhirnya justru akan binasa akibat kemewahan. Sedangkan seorang pejabat tinggi negara, oh, sungguh malang nasibnya, karena menurutku ia bak setiap malam tidur sambil memeluk seekor macan. 

Apalagi kalau ia temaha menerima uang suap, maka itu sama saja seperti berjalan sambil mengantongi seekor ular berbisa di dalam sakunya yang setiap saat bisa memagutnya. 

O’oh, kalau direnung-renung, hidup mereka tidaklah senikmat hidup kita yang merdeka di alam permai sungai nan jernih, bersahaja namun bebas sekehendak hati.

Narasi di atas cuplikan dari halaman 205-206 buku Sun Go Kong Legenda Kera Sakti (bagian 1), gubahan Yan Widjaya, terbitan Gramedia Pustaka Utama, cetakan pertama Desember 2013.

Buku yang digubah Yan Widjaya ini sarat dengan falsafah hidup, ilmu pengetahuan, budaya, serta kaya akan pesan kehidupan yang bijak dan tetap relevan sampai masa kini.

Di samping isi ceritanya yang penuh daya kejut, yang tak kalah menarik Yan Widjaya juga menuturkan sejarah lahirnya kisah yang paling legendaris dari negeri Tiongkok ini. Jadi, cerita di balik cerita. Begini kisahnya... 

TEMPO hari nemu buku Sun Go Kong Si Kera Sakti di pasar loak. Ceritanya sarat dengan falsafah hidup, bijak dan tetap relevan sampai masa kini. -------

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News