Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Mapolda Jateng

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Mapolda Jateng
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan, saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di gedun Polda Jawa Tengah. Dugaan sementara, itu terjadi karena arus pendek listrik di gedung tersebut.

"Tim investigasi Labfor Mabes dan polda Jateng tengah mendalami. Kemungkinan besar karena arus pendek listrik," ujar Budi di kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Budi mengaku sejauh ini tidak ada dugaan sabotase dari peristiwa kebakaran tersebut. Semua berkas perkara, imbuhnya, sudah diamankan. Termasuk tahanan yang dipindah ke gedung lainnya.

"Tahanan dan berkas-berkas dipindahkan sampai gedung B itu diperbaiki. Sekarang kami investigasi dulu," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Mapolda Jateng yang terletak di Jalan Pahlawan, nomor 1, Semarang, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (30/9) kemarin. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 siang. Sumber api diduga kuat berasal dari lantai tiga kantor tersebut. (flo/jpnn).


JAKARTA - Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan, saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di gedun Polda Jawa Tengah. Dugaan sementara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News