Makanan Super Penurun Nafsu Makan

Makanan Super Penurun Nafsu Makan
ilustrasi

jpnn.com - NAFSU makan merupakan fenomena fisik dan psikologis. Ketika kita melihat hidangan makanan yang terlihat menarik dan memiliki aroma lezat maka akan mampu merangsang nafsu makan kita. Tetapi peningkatan yang tidak perlu dalam nafsu makan bisa menimbulkan masalah.

Berusaha untuk tetap sehat dengan menurunkan kebiasaan makan serta menjaga nafsu makan penting untuk dilakukan. Terdapat banyak cara untuk membantu menekan nafsu makan.

Beberapa orang menghindari karbohidrat olahan, mendapatkan cukup sinar matahari banyak minum air putih serta mengonsumsi makanan tertentu untuk membantu mengurangi nafsu makan Anda.

Berikut ini adalah makanan super untuk menurunkan nafsu makan Anda, seperti dilansir laman India Times, Rabu (30/9).

1. Cottage keju (paneer)

Apakah Anda tahu bahwa paneer adalah favorit di antara binaragawan? Selain sebagai sumber kalsium yang baik, paneer juga mengandung banyak protein, terutama kasein, sejenis protein yang menekan nafsu makan. Paneer adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan keju lainnya.

2. Oatmeal

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa oatmeal memiliki tekstur tebal dan tekstur lengket. Nah, hal ini terjadi karena oatmeal mengandung jenis serat larut yang disebut beta-glukan.

NAFSU makan merupakan fenomena fisik dan psikologis. Ketika kita melihat hidangan makanan yang terlihat menarik dan memiliki aroma lezat maka akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News